Persiapan Rakorda Dukcapil, Pj Bupati Banyuasin Koordinasi Dengan Dirjen Dukcapil Kemendagri
1 min read

Persiapan Rakorda Dukcapil, Pj Bupati Banyuasin Koordinasi Dengan Dirjen Dukcapil Kemendagri

WH.Banyuasin- Dalam rangka persiapan Rakor Daerah (Rakorda) Dukcapil Banyuasin Tahun 2024, Pj.Bupati Banyuasin, H. Hani Syopiar Rustam, SH dan Plt. Kadis Dukcapil Kabupaten Banyuasin, Noor Yosepth Zaath, ST., MM berkoordinasi dengan Direktur Jenderal (Dirjen) Dukcapil Kemendagri, Dr. H. Teguh Setyabudi, M. Pd beserta jajaran di Kantor Ditjen Kemendagri, Jakarta, 19 April 2024.”

Hani S. Rustam menyampaikan beberapa persiapan yang akan dilakukan dalam persiapan Rakorda Dukcapil Kabupaten Banyuasin dan sekaligus meminta arahan lebih lanjut terkait penyempurnaan rangkaian kegiatan yang akan digelar. Langkah ini dalam upaya meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat.

Selain itu juga disampaikan oleh Pj. Bupati Banyuasin bahwa pasca lebaran, Pemerintah Kabupaten Banyuasin telah memaksimalkan pelayanan terutama dalam administrasi kependudukan baik Kartu Identitas Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK) maupun Kartu Identitas Anak (KIA).

Tentu ini semua untuk meningkatkan dan memaksimalkan pelayanan, oleh sebab itu, Pemkab Banyuasin akan jauh memantapkan rangkaian pelayanan dengan salah satunya melaksanakan Rakorda Dukcapil ini.

Koordinasi dan konsultasi ini disambut baik oleh Dirjen Dukcapil Teguh Setyabudi. Menurut Teguh sudah selayaknya pemerintah kabupaten mengambil langkah untuk berkoordinasi dengan pusat agar langkah dan kebijakan selaras dengan apa yang diintruksikan oleh pemerintah pusat sehingga terjadi keselarasan dari pusat sampai daerah.

Pemerintah pusat akan membantu dalam pengambilan kebijakan dan membantu apa saja yang menjadi kendala dalam pelaksanaan Rakorda Dukcapil ini. Tentu semua ini dalam upaya peningkatan serta pemaksimalan pelayanan kepada masyarakat dari Sabang sampai Marauke.

Kabupaten Banyuasin salah satu Kabupaten yang begitu aktif dan concern dalam pelayanan kepada masyarakat. Tingkatkan pelayanan dan berikan yang terbaik untuk masyarakat Banyuasin pesan Teguh.
(Dyn/SMSI Banyuasin)

editor : Ida

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *