Anggota Komisi 1 DPRD Kabupaten Banyuasin Lakukan Reses Di Desa Jalur Mulya
2 mins read

Anggota Komisi 1 DPRD Kabupaten Banyuasin Lakukan Reses Di Desa Jalur Mulya

WH.Banyuasin – Masa persidangan II tahun 2024 Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Banyuasin Fraksi Golkar(Golongan Karya) Ibu Damang Wahyuni, S,IP melakukan reses 1 ke Desa Jalur Mulya Kecamatan Muara Sugihan Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan. Jum’at 19 April 2024.

Dihadiri oleh Kepala Desa Beringin Agung Bapak Panidi yang sekaligus sebagai Ketua Forum Kades Kecamatan Muara Sugihan, Kepala Desa Jalur Mulya Bapak Haris Sativa, S,Pd selaku tuan rumah kunjungan. Dan segenap jajaran Aparatur Pemerintah Desa Jalur Mulya.

Dalam kunjungan resenya Ibu Damang wahyuni,S,IP yang didampingi oleh dua orang staf menyampaikan sejumlah program-program kerja untuk periode 2024-2029 mendatang.Yang akan direalisasikan melalui dana fokirnya.

Berbagai macam perencanaan pembagunan yang diajukan oleh Kepala Desa Beringin Agung dan Kepala Desa Jalur Mulya melaui catatan tertulisnya untuk periode 2024-2029 mendatang.Tanggapan serta respon yang sangat baik dari wakil rakyat kita terkait pengajuan tersebut dan akan diusahakan semaksimal mungkin demi dan untuk Muara Sugihan kedepan.

Keluhan yang disampaikan oleh para peserta reses terutama terkait infrastruktur jalan,yang masih sangat banyaknya titik-titik kerusakan. Bahkan Ibu Damang Wahyuni juga merasakan secara langsung betapa susahnya menempuh perjalanan melalui akses darat apalagi mengunakan kendaraan roda 4/mobil.

Dalam sambutan pendeknya Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Banyuasin Ibu Damang Wahyuni, S, IP menyampaikan, Bahwa dengan segenap tenaga dan fikiran akan diusahakan untuk pembenahan infrastruktur jalan.Terutama cor beton pada akses jalan utama yang saat ini masih terhenti sampai Desa Sidomulyo jalur 18 Kecamatan Muara Padang,”tuturnya.

Selanjutnya”menurut penilaian saya infrastruktur jalan merupakan akses vital bagi perputaran serta pertumbuhan ekonomi bagi warga/masyarakat daerah perairan,”sambungnya”.Maka untuk itu sangat perlu diperjuangkan dan di perhatikan, bila perlu menjadi skala perioritas, “tandasnya.

Pada tahun anggaran 2024 ini Ibu Damang Wahyuni juga telah menyetujui beberapa jenis proyek pembangunan melalui dana fokirnya untuk Desa Jalur Mulya. Diantaranya: normalisasi saluran SPD sepanjang 4 km sebanyak 1 batang, penimbunan jalan usaha tani/JUT) sepanjang 4 km sebanyak 1 batang, dan pembelian 1 unit kendaraan ambulance.

Ibu Damang Wahyuni merupakan sosok wakil rakyat yang sangat memperhatikan kepentingan rakyat kususnya untuk warga daerah pemilihan (Dapil) nya,suatu harapan terbesar dari seluruh warga/masyarakat khususnya daerah perairan.

Semoga para wakil rakyat(DPR)baik Kabupaten, Provinsi, maupun Pusat agar dapat dan mau memperhatikan dan perduli terhadap kepentingan-kepentingan rakyat.Apalagi para wakil rakyat(DPR)yang berasal dari dapil (daerah pemilihan) perairan.  (Diyono/tim)

editor : Ida